A. Surat Keterangan Aktif Kuliah :

  1. Mahasiswa mengajukan surat keterangan aktif kuliah melalui laman sugenghartono.ac.id pada menu pengajuan layanan Permohonan Mahasiswa
  2. Memilih keperluan penggunaan surat keterangan aktif kuliah
    • Keperluan Tertentu (Pengajuan untuk perpanjangan BPJS, pengajuan BEASISWA PEMDA, pembuatan Paspor, dll)
    • Tunjangan Gaji Orang Tua Masih Dinas (untuk keperluan orang tua yang masih aktif bekerja)
    • Tunjangan Gaji Orangtua Pensiun (Untuk keperluan jika orangtua telah pensiun)
  3. Jika Pengisian benar dan sesuai, maka pengajuan akan divalidasi oleh BAAK dalam waktu 1 x 24 jam akan diproses.
  4. Setelah divalidasi oleh BAAK, surat akan dikirim melalui email atau nomor whatsapp mahasiswa atau mengambil ke kampus.

B. Surat Permohonan Cuti Kuliah :

  1. Mahasiswa mengajukan surat keterangan aktif kuliah melalui laman sugenghartono.ac.id pada menu pengajuan layanan Permohonan Mahasiswa
  2. Memilih keperluan penggunaan surat keterangan Cuti kuliah
  3. Mahasiswa Tetap Dibebankan uang Kuliah Tunggal dengan catatan pembayaran tidak penuh
  4. Maksimal Cuti mahasiswa hanya 2 Semester tahun Akademik
  5. Jika Pengisian benar dan sesuai, maka pengajuan akan divalidasi oleh BAAK dalam waktu 1 x 24 jam akan diproses.
  6. Setelah divalidasi oleh BAAK, surat akan dikirim melalui email atau nomor whatsapp mahasiswa atau mengambil ke kampus.

C. Surat Permohonan Ijin penelitian / Magang :

  1. Mahasiswa mengajukan surat keterangan aktif kuliah melalui laman sugenghartono.ac.id pada menu pengajuan layanan Permohonan Mahasiswa
  2. Memilih Jenis permohonan surat keterangan Ijin Penelitian / Magang kuliah
  3. Mahasiswa Menyiapkan data Instansi tujuan termasuk nomor Telp Instansi
  4. Jika Pengisian benar dan sesuai, maka pengajuan akan divalidasi oleh BAAK dalam waktu 1 x 24 jam akan diproses.
  5. Setelah divalidasi oleh BAAK, surat akan dikirim melalui email atau nomor whatsapp mahasiswa atau mengambil ke kampus.

D. Surat Tugas Event Kampus :

  1. Mahasiswa mengajukan surat keterangan aktif kuliah melalui laman sugenghartono.ac.id pada menu pengajuan layanan Permohonan Mahasiswa
  2. Memilih Jenis permohonan surat keterangan Tugas Event Kampus
  3. Mahasiswa Menyiapkan data nama ,Event, Tempat, dan tanggal
  4. Jika Pengisian benar dan sesuai, maka pengajuan akan divalidasi oleh BAAK dalam waktu 1 x 24 jam akan diproses.
  5. Setelah divalidasi oleh BAAK, surat akan dikirim melalui email atau nomor whatsapp mahasiswa atau mengambil ke kampus.

E. Surat Permohonan Pindah Jurusan :

  1. Mahasiswa mengajukan surat keterangan aktif kuliah melalui laman sugenghartono.ac.id pada menu pengajuan layanan Permohonan Mahasiswa
  2. Memilih Jenis permohonan surat keterangan Pindah Jurusan
  3. Jika Pengisian benar dan sesuai, maka pengajuan akan divalidasi oleh BAAK dalam waktu 1 x 24 jam akan diproses.
  4. Setelah divalidasi oleh BAAK, surat akan dikirim melalui email atau nomor whatsapp mahasiswa atau mengambil ke kampus.

F. Surat Permohonan lainnya :

  1. Mahasiswa mengajukan surat keterangan aktif kuliah melalui laman sugenghartono.ac.id pada menu pengajuan layanan Permohonan Mahasiswa
  2. Memilih Jenis permohonan surat keterangan Permohoan Lainnya
  3. Jika Pengisian benar dan sesuai, maka pengajuan akan divalidasi oleh BAAK dalam waktu 1 x 24 jam akan diproses.
  4. Setelah divalidasi oleh BAAK, surat akan dikirim melalui email atau nomor whatsapp mahasiswa atau mengambil ke kampus.

Untuk mengajukan Surat Pengunduran Diri klik link berikut Surat Pengunduran Diri

Formulir Pengajuan surat Permohonan >> s.id/Surat_permohonanITSK

×