Universitas Sugeng Hartono Menyongsong Demokrasi dengan Mengundang KPU Sukoharjo

Sukoharjo, 18 Januari 2024 – Institut Teknologi Sains dan Kesehatan Sugeng Hartono (ITSK Sugeng Hartono) menunjukkan komitmennya terhadap demokrasi dan partisipasi aktif dalam pesta demokrasi dengan mengundang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukoharjo. Acara yang berlangsung pada hari Kamis, 18 Januari 2024, pukul 13:00 WIB di Auditorium Kampus ITSK Sugeng Hartono menjadi momen bersejarah, di mana ITSK Sugeng Hartono menjadi satu-satunya kampus dan yang pertama di Solo Raya yang mengundang KPU untuk menyelenggarakan sosialisasi Pemilihan Umum (PU) khususnya kepada mahasiswa sebagai pemilih pemula.

Kehadiran KPU Sukoharjo dalam acara ini membawa tiga konsep utama yang ingin ditekankan oleh ITSK SH. Pertama, ini adalah bentuk komitmen institusi terhadap kontribusi positif dalam pelaksanaan Pemilihan Umum. Dengan membuka pintu bagi KPU untuk berinteraksi dengan mahasiswa, ITSK Sugeng Hartono berharap dapat membantu menyebarkan pemahaman yang lebih baik mengenai pentingnya partisipasi dalam memilih.

Kedua, acara ini menegaskan komitmen ITSK Sugeng Hartono untuk mendukung gerakan anti golput. Dengan melibatkan mahasiswa dari berbagai program studi, seperti Gizi, Ilmu Komputer, dan Bisnis Digital, ITSK Sugeng Hartono berharap dapat menciptakan kesadaran kolektif tentang pentingnya memberikan suara dalam demokrasi sebagai bentuk keterlibatan aktif.

Bapak Murwedhy Tanomo, S.Pd. dari KPU Sukoharjo Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat & SDM, hadir sebagai narasumber dalam acara ini. Beliau memberikan informasi yang berharga mengenai proses pemilihan, hak dan kewajiban pemilih, serta peran penting pemuda dalam menggali potensi demokrasi.

Dengan menggelar kegiatan ini, ITSK Sugeng Hartono berharap dapat menjadi inspirasi bagi kampus-kampus lain untuk terlibat lebih aktif dalam upaya meningkatkan partisipasi pemilih, terutama di kalangan mahasiswa. Dengan demikian, mahasiswa diharapkan dapat menjadi agen perubahan yang berperan aktif dalam pembangunan demokrasi di Indonesia.

Mau kuliah bingung biaya tinggi?
STUDENT LOAN solusinya !!
Cukup bayar 195ribu/bulan selama 4 tahun !

X
×